Halaman

Total Tayangan Halaman

Senin, 15 Maret 2010

Perbaiki Sendiri: Flash Hot-Shoe Goyang

Hampir 3 tahun kamera ini digunakan untuk berbagai kegiatan termasuk kontribusinya yang sangat besar menyajikan foto-foto untuk website saft7.com ini. Flash tambahan (External Flash) yang hampir selalu digunakan setiap pemotretan, ternyata membuat dudukan flash (Flash Hot-Shoe / FHS ) menjadi goyang.
 [ www.saft7.com - automotive tips and sharing ]

Akibat dari goyangnya FHS, membuat Flash kadang hidup kadang tidak. Wah sangat merepotkan dan bikin kesal, karena pemotretan menjadi harus berkali2 diulang. Mau perbaiki sendiri.. kok ga pede.. sudah tanya kiri kanan untuk rencana servis kamera ini ke ahlinya.
Suatu saat teman baik saya menunjukkan website blog yang punya masalah hampir sama, dan menjelaskan bagaimana cara membuka FHS tersebut dari kamera.

PERBAIKI SENDIRI DEH…!

Yang harus disiapkan adalah obeng kecil Minus dan Plus yang berkualitas baik. Jika kualitas obeng tidak baik, akan membuat baut pada kamera menjadi rusak, sangat disayangkan karena pastinya susah mencari baut yang sangat kecil tersebut.
 Dengan penerangan yang cukup, dan bekerja di meja kerja, saya mulai perbaikan dengan sangat hati-hati dan cermat.
[ www.saft7.com - automotive tips and sharing ]

Dengan menggunakan obeng minus yang sangat kecil dan tajam, kita congkel bagian pangkal plat penutup, hingga terdorong keluar rel.
 Kemudian tarik plat penutup tersebut keluar rel.
 Setelah plat penutup dilepas, akan terlihat ada 4 baut yang mengikat rel FHS dengan body kamera.
 Kencangkan 4 baut tersebut dengan obeng Plus yang kecil (Obeng Philips (+) ukuran “0″ atau “00″).
[ www.saft7.com - automotive tips and sharing ]

Apabila rel FHS dibuka dengan maksud untuk sekalian dibersihkan atau di cat ulang agar tampak seperti baru, maka komponen yang terlepas antara lain sebagai berikut…
Komponen yang terlepas sebagai berikut…

 semoga

SUKSES !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar