Halaman

Total Tayangan Halaman

Senin, 08 Juni 2009

Situs Makamah Agung Di-deface

Submitted by admin on Tuesday, 2 June 2009No Comment
Situs Makamah Agung Di-deface Situs Mahkamah Agung menjadi korban dari pekerjaan para peretas. Situs yang beralamat di www.mahkamahagung.go.id itu menjadi korban dari para hacker.
Kepala Bagian Pemeliharaan Sarana Informatika Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Joko Upoyo, menyatakan jenis situs MA diserang melalui FTP port (port 21). “Setelah pemeriksaan port ternyata memang benar port 21 terbuka,” kata Joko.
Joko menjelaskan, situs MA dimasuki peretas atau hacker dengan jenis deface atau hanya mengganti tampilan layar saja. “Sedangkan konten tidak ikut dirusak,” jelasnya.
Menurut Joko, bagian pemeliharaan teknologi informasi MA saat ini masih melakukan investigasi siapa yang melakukan hacking. Namun, saat ini tim teknologi informasi terus memperbaiki sistem keamanan yang ada.
“Mohon kepada masyarakat indonesia untuk pula menjaga TI Mahkamah Agung karena dengan baiknya TI MA atau pengadilan, maka semakin baik pula dunia peradilan Indonesia menuju transparansi dan bebas KKN,” ujarnya.
Senin 1 Juni 2009, pukul 01.01, situs Mahkamah Agung itu dideface dengan tulisan dan gambar bendera Cina.  Tulisan itu berbunyi: Dear administrators Your website have bugs , timely repair please ! Hacked by 3.a.m We love our motherland ! We love china ! fucking japan !! (vivanews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar